Breaking News
recent

CANGWIT CREATIVE SPACE, UNTUK ANAK MUDA KOTA SOLO


Solo ataupun soloraya sangatlah luas. Khususnya di kota tempat kelahiran saya ini, yaitu KOTA SOLO. Solo sendiri ini pun memang luas, dan kemajuan perkembangan ekonomi di Kota Solo ini bertumbuh cukup pesat. Yang dapat diketahui secara umum yaitu dari tahun 2010 hingga tahun 2015, ada terdapat sekitar 30 hotel telah dibangun dan berdiri kokoh di Kota tercinta ini. Dari mini market hingga mall-mall dapat kita jumpai hampir di setiap titik pusat kota. Pertumbuhan pembangunan di Kota Solo ini cukup menjamur dan dapat dikatakan bahwa kota Solo ini sebagai  KW nya Ibu Kota Indonesia alias Jakarta.




Namun yang sangat disayangkan adalah kurangnya Public Space.  Public Space atau Ruang Public adalah tempat bertemunya orang-orang tanpa mengenal jabatan dan golongan, semua  sama dan tempat dimana orang-orang untuk menuangkan ide-ide ataupun bakat yang dimilikinya sebagai informasi atau hanya sebagai  hiburan. Intensitas aktifitas warga kota semakin tinggi, namun ruang untuk berinteraksi sangatlah terbatas,  yang dapat kita ketahui hanyalah di CFD dan itupun hanya ada di hari Minggu saja. Sebenarnya banyak tempat di Kota Solo yang belum dimanfaatkan dan dapat  dikatakan sebagai  “lahan tidur”, lahan yang apabila kita (sebagai anak muda) membangunkannya (membangunkan lahan yang tidur tersebut) dapat kita gunakan sebagai Public Space tersebut.  




Eeeeitss, janganlah khawatir anak muda di kota Solo ini sangat amat kreatif kok. Dengan “Spirit Collaboration” mereka (para anak muda) punya banyak ide, dengan kolaborasi ide semakin nyata terwujud.  Mas Miftah  (organize cangwit) beserta teman-temannya memanfaatkan pasar pucang sawit yang baru (baru direnovasi) karena menurut pedagang di pasar tersebut mengalami penurunan pembeli setelah pasar direnovasi entah apa penyebabnya. Dengan memanfaatkan lantai 2 di pasar tersebut, akhirnya terlahirlah “CANGWIT CREATIVE SPACE” . Lantai 2 pasar pucang sawit atau yang lebih dikenal dengan pasar cangwit, disulap sangat menarik, dengan dekorasi wallpaper  yang bertemakan anak muda sekali. 




Cangwit Creative Space ini menyediakan tempat untuk Marketing Place yang memang diperuntukan bagi anak muda dan dibatasi untuk usia penjual maksimal 30 tahun, agar tidak mempunyai kesan bersaing dengan pedagang pasar yang di lantai 1. Selain Marketing Place yang memanjakan lidah, tentu  Cangwit Creative Space ini memberikan sesuatu yang dapat memanjakan mata, memberikan pengetahuan, hiburan dan yang lainnya. Seperti Expo, Talkshow , dan kegiatan lain yang berbasis anak muda dan dunia kreatif.




Cangwit Creative Space ini diciptakan dengan latar belakang yang tentunya mempunyai real type dan ideal type yang sangat jelas. Sedikit gambaran tentang latar belakangnya yaitu Public Space atau Ruang Public atau Creative Space ini sangatlah penting bagi suatu kota dan anak mudanya. Karena penting bagi anak muda untuk ikut terlibat dalam pembangunan kota. Kota tidak bisa dibiarkan berjalan sendiri tanpa keterlibatan anak muda.




Sooo  , daripada kita mager dirumah mending kita cari tempat hangout  daan yang tentunya menguntungkan dan menyenangkan. Tidak perlu bingung langsung saja …. YUKK KE CANGWIT !!!!!


Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.